Bikers Meregang Nyawa Usai Tabrakan dengan Minibus di Senayan

laka

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2022). Insiden tersebut menimpa seorang bikers insial YPN (39). Nyawanya tak tertolong saat mendapat perawatan di rumah sakit.

Kejadian itu terjadi pukul 10.00 WIB. Adapun kendaraan terlibat kecelakaan yakni, sepeda motor BMW NRKB B-4331-SNW dengan minibus Toyota Calya NRKB B-2224-SIC.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam menuturkan kronologi kecelakaan itu. Kendaraan minibus dikemudikan pria inisial MA melaju dari arah Utara menuju ke arah Selatan di Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan.

Sesampainya di seberang Senayan Avenue diduga kurang hati-hati dan Konsentrasi, setelah berbelok kekanan dan mengarah ke arah pintu masuk Senayan Avenue.

“Body samping kiri tertabrak Kendaraan Sepeda Motor BMW NRKB B-4331-SNW yang dikemudikan saudara YPN, yang melaju dari arah Selatan menuju arah Utara Akibat dari Laka lantas tersebut,” kata Jamal dalam keterangan tertulis, Jakarta, Minggu (1/5/2022).

Kecelakaan tidak terhindari, kedua kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi kendaraan sepeda motor mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan perawatan.

“(Pengendara motor) mengalami luka pada bagian hidung berdarah,mulut berdarah, korban tidak sadarkan diri. (meninggal dalam perawatan rumah sakit),” ujar Jamal.

Pengemudi kendaraan minibus Toyota Calya NRKB B-2224-SIC itu melanggar pasal 310 (3) jo pasal 283 Undang – Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang UU Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). (dan)

Exit mobile version