Ini Destinasi Wisata Libur Lebaran di Bogor yang Nyaman dan Menyenangkan

Destinasi Wisata Bogor

Para pengunjung usai menikmati sajian menu Kopi Daong berlokasi di Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat. (Indopos.co.id/Dhika Alam Noor)

INDOPOS.CO.ID – Momen libur Lebaran menjadi hari spesial berkumpul bersama keluarga. Makin menyenangkan jika dimanfaatkan dengan baik berkunjung ke tempat wisata.

Salah satu tempat wisata, yang bisa menjadi pilihan warga Jabodetabek saat libur lebaran ialah Kopi Daong. Berlokasi di Pancawati, Caringin, Bogor, Jawa Barat. Buka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Tempat paling hits tersebut menawarkan hal berbeda, suasana alam terbuka dengan hamparan hutan pinus membuat mata pengunjung terasa dimanjakan oleh pemandangan indah.

Selain itu, saat malam tiba disediakan lampu-lampu di bagian atas sebagai penerangan sekaligus menjadikan suasana menjadi romantis. Terlebih tepat berada di kaki Gunung Pangrango, Jawa Barat.

Tempat nongkrong bareng teman-teman maupun keluarga itu berdiri di atas area yang luas. Terbagi menjadi tiga kedai. Pertama, bagian utama, ekpres dan signature.

Jenis kopi yang paling dicari di kedai itu adalah Es Kopi Daong, Es Kopi Beuh dan Ice Red Velvet Latte. Bagi yang tidak gemar kopi, jangan khawatir tersedia jenis minuman olahan lainnya, seperti teh, matcha dan cokelat dibandrol mulai Rp28 ribu hingga Rp36 ribu.

Salah satu pengunjung, Dina Nuriski Rachma (25) asal Depok, Jawa Barat menuturkan, alasan memilih wisata kopi di tengah pohon pinus tersebut lantaran tempatnya sejuk dan memiliki banyak spot foto menarik.

“Saya ke sini bareng pacar dan keluarga. Tempatnya sejuk, sekaligus bisa lihat pemandangan alam. Ditambah ada spot bagus untuk selfie,” kata Dina di lokasi, Selasa (3/5/2022).

Ia menempuh perjalanan 2 jam menggunakan sepeda motor dari tempat tinggalnya di Rawa Ungu, Depok. Meski perjalanannya cukup panjang. Namun, semuanya terbayar dengan pemandangan hutan pinus nan asri.

Pengunjung lainnya Hedi Otavia (30) menyatakan, waktu favorit pengunjung biasanya sore menjelang malam, pemandangannya bertambah indah. Kabut mulai turun dan lampu-lampu mulai dinyalakan suasana menjadi romantis.

“Sengaja pergi sore hari, supaya dapat pemandangannya bagus. Apalagi kalau malam berhiaskan banyak lampu jadi makin syahdu. Nyaman buat kumpul bareng keluarga,” ucap Hedi.

Setiap pengunjung wajib memenuhi protokol kesehatan. Seperti pemeriksaan suhu tubuh, memindai kode QR PeduliLindungi untuk check-in ke area kafe itu. Serta menyediakan tempat cuci tangan di beberapa tempat.(dan)

Exit mobile version