H+4 Lebaran, Wisata Ancol Diserbu 35 Ribu Pengunjung

Pantai Ancol

Kawasan Wisata Pantai Ancol dipadati pengunjung saat masa libur Lebaran 2022. Foto: Instagram/@ancoltamanimpian

INDOPOS.CO.ID – Taman Impian Jaya Ancol di Pademangan, Jakarta Utara masih ramai dikunjungi pengunjung pada, Jumat (6/5/2022). Sebagian besar pengunjung didominasi datang bersama keluarga besar mereka.

Kepala Humas Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengemukakan, jumlah pengunjung mencapai 35 ribu orang. Jumlah tersebut dihimpun hingga pukul 13.00 WIB. Sementara kendaraan yang terdata mencapai 7.600 unit.

“Kedatangan pengunjung, individu 35 ribu orang. Mobil 5 ribu orang dan motor 2.600 orang,” kata Eko melalui gawai, Jakarta, Jumat (6/5/2022).

Ia menyatakan, pengunjung hari ini masih di bawah dari jumlah Kamis, (5/5/2022) kemarin. Pengunjung yang datang mencapai dua kali lipat.

“Kemarin finish di 70 ribu orang,” beber Eko.

Paling banyak pengunjung berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Mereka datang bersama anggota keluarganya.

“Kemarin mulai banyak terlihat Mobil plat Jawa Barat, tapi dominasi masih Jabodetabek. Pengunjung kebanyakan keluarga dengan anak-anak kecil,” ujarnya.

Pada pekan libur Lebaran tahun ini, Dunia Fantasi kembali membuka kawasan Indoor Dufan, sebelumnya sempat ditutup karena pandemi. Kawasan Pantai Ancol merupakan titik favorit masyarakat yang berkunjung ke Ancol.

Terdapat tiga wahana yang akan menambah keseruan libur lebaran yaitu Ice Age Sid’s Arctic Tour, Kontiki Arctic Adventure dan juga Dream Playground. Maka total terdapat 29 wahana yang akan beroperasi di Dunia Fantasi. Pada periode tanggal 2-8 Mei Dufan juga akan buka lebih lama yaitu mulai 10.00-19.00 WIB.(dan)

Exit mobile version