Wali Kota Tangerang Titipkan Kesejahteraan Buruh kepada Pengusaha

arief

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah ketika menghadiri acara peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang serta sejumlah serikat buruh menggelar peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang sejatinya diperingati pada tanggal 1 Mei setiap tahun.

Peringatan May Day yang dihadiri ratusan buruh yang terhimpun dari berbagai macam serikat pekerja yang ada di Kota Tangerang tersebut dikemas dalam tema: “Satukan gerak dan langkah buruh dan pengusaha dari pandemi menuju endemi.”

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyampaikan pentingnya kolaborasi yang harus terjalin di antara para pekerja dan pemberi kerja yang ada di Kota Tangerang dalam upaya peningkatan kualitas produksi serta kesejahteraan buruh.

“Untuk pengusaha, saya titip kesejahteraan para buruh di Kota Tangerang. Selain itu buruh juga harus bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk tempatnya bekerja,” ungkap Wali Kota Arief dalam acara yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Rabu (18/5/2022).

Dengan kolaborasi yang baik antara pengusaha dan pekerja, lanjut Arief iklim industri dan investasi yang ada di kota berjuluk “Seribu Industri Sejuta Jasa” dapat senantiasa terjaga.

“Kalau ada pengusaha yang nakal, segera laporkan langsung kepada saya, karena semua harus berjalan secara beriringan,” tegas Arief.

Lebih lanjut Arief menyampaikan, Pemkot Tangerang juga mendukung peningkatan kualitas SDM buruh di Kota Tangerang melalui pendidikan yang memadai dari para buruh.

“Ke depan Pemkot berencana menyiapkan beasiswa bagi buruh yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi,” pungkasnya. (dam)

Exit mobile version