Komplotan Curanmor Penyasar Anak-anak Dicokok Polisi

pencurian

Ilustrasi pencurian motor. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Polisi mengamankan lima orang pelaku yang terlibat dalam penipuan sepeda motor dengan sasaran anak-anak. Kendaraan tersebut kemudian dibawa kabur para pelaku.

Polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku penipuan sepeda motor, yang berperan sebagai eksekutor berinisial ER dan DS. Sementara tiga orang pelaku lainnya berperan sebagai penadah diantaranya STR, PF dan MR

“Pelaku beraksi dengan mencari sasaran anak di bawah umur, yang sedang mengendarai sepeda motor,” ujar Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Barat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Pasma Royce di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Ia menjelaskan, para pelaku beraksi dengan mencari sasaran, anak-anak kemudian dipepet oleh kendaraan pelaku dan memberhentikannya.

Saat berhenti, pelaku tersebut berpura-pura dengan menuduh korban telah bertengkar dengan adik perempuan pelaku.

Alih-alih mengajak bicara, supaya korban percaya salah satu pelaku mengajak korban bertemu dengan adik perempuan pelaku.

Pelaku kemudian membawa dua orang korban dibonceng kurang lebih 1 kilometer, lalu diturunkan di pinggir jalan. Pelaku kembali ke lokasi kejadian untuk meminjam kunci dan motor korban. Alasannya menjemput dua orang teman korban itu.

“Setelah korban berhasil diperdayai oleh pelaku, selanjutnya kedua pelaku kabur membawa sepeda motor korban,” beber Pasma.

Para pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan modus seperti itu, telah berhasil membawa kabur sejumlah kendaraan milik para korban

“Pelaku sudah beraksi sebanyak 15 kali dalam setahun terakhir, dan beraksi di sekitar wilayah jakarta,” ujar Pasma

Sebanyak 14 sepeda motor dengan berbagai merek berhasil diamankan, selain itu, menyita 14 pasang Plat nomor palsu, 56 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) Palsu sepeda motor berbagai merk, uang tunai sebesar Rp200 ribu dan perhiasan emas. (dan)

Exit mobile version