Penumpang KA Pangrango Bisa Naik dari Stasiun Bogor Mulai 1 Juni

Penumpang KAI

Para penumpang kereta api memadati salah satu stasiun wilayah Daop 1 Jakarta. Foto: PT KAI Daop 1 Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Pelanggan Kereta Api (KA) Pangrango dapat membeli tiket secara online mulai 1 Juni 2022, dengan pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access. Sekaligus dapat naik kereta api dari stasiun Bogor.

Kepala Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyatakan, calon penumpang KA Pangrango yang sudah membeli tiket melalui online memiliki alternatif dan kemudahan untuk menyesuaikan kebutuhan perjalannya.

“(Calon penumpang) dapat naik dari Stasiun Bogor ataupun Stasiun Bogor Paledang,” kata Eva dalam keterangannya, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Pembelian tiket secara daring, salah satunya Aplikasi KAI Access yang dapat di unduh melalui perangkat Android atau IOS sangat disarankan agar digunakan oleh calon penumpang.

“Melalui pembelian jalur online calon penumpang tidak perlu lagi antre, serta terhindar dari resiko kepadatan antrean loket yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” ujar Eva.

Berikut jadwal keberangkatan KA Pangrango dari Stasiun Bogor. Pertama, berangkat 08.20 WIB tiba di Sukabumi 10.30 WIB. Kedua, berangkat 14.20 WIB tiba di Sukabumi 16.30 WIB. Ketiga, berangkat 19.50 WIB tiba di Sukabumi 22.00 WIB.

Rangkaian KA Pangrango terdiri dari dua kereta eksekutif dan 4 kereta ekonomi. Penumpang dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access atau pembelian go show 3 jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun.

“Tarif tiket KA Pangrango untuk kelas eksekutif Rp80.000 dan kelas ekonomi yakni Rp40.000,” tutur Eva.

Adapun KA Pangrango juga melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian lainnya seperti, Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat dan Sukabumi. (dan)

Exit mobile version