RS Kanker dengan Nilai Investasi Rp400 Miliar Hadir di Jakarta

siloam

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, didampingi Wakil Direktur Utama Siloam Hospitals, Caroline Riady (kedua kiri), Pendiri dan Direktur Holland Village dan Pikko Group Principal, Yantony Nio (kiri), saat memberikan sambutan pada peresmian RS Siloam Agora, di kompleks Holland Village, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (30/5). Foto: Siloam Hospitals Group

INDOPOS.CO.ID – Siloam Hospitals kembali menghadirkan rumah sakit (RS) dengan fasilitas onkologi (kanker), yakni RS Siloam Agora. Fasilitas kesehatan (faskes) dengan nilai investasi Rp400 miliar dan dilengkapi dengan 230 bangsal ini didirikan di kompleks Holland Village, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kualitas faskes merupakan kunci dari masyarakat yang sehat, produktif dan kompetitif.

“Kami menyambut baik dan memberi apresiasi terhadap investasi yang penting dan besar dalam modal manusia atau human capital, keuangan dan fasilitas fisik oleh kelompok Siloam Hospitals ini,” ujarnya, dalam sambutannya saat peresmian rumah sakit, Senin (30/5).

Sementara itu, Wakil Direktur Utama Siloam Hospitals, Caroline Riady mengungkapkan, penduduk populasi yang sehat sangat penting bagi pertumbuhan kesehatan, serta perkembangan ekonomi nasional dan faktor penting dalam mematahkan lingkaran setan kemiskinan. Harapannya, RS Siloam Agora bisa membawa berkat bagi bangsa Indonesia dan masyarakat DKI Jakarta secara khusus.

“Kami berterima kasih untuk dukungan, kemitraan dan semangat yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan, Bapak Gubernur, Kepala Dinas Kesehatan DKI, Ikatan Dokter Indonesia, dunia medis di Indonesia, para mitra usaha dan seluruh staf medis,” tuturnya.

Untuk memastikan hasil klinis atau clinical outcomes, RS Siloam Agora didukung oleh lebih dari 62 spesialis, 10 doktor residen, dan 100 perawat profesi S1 yang berpengalaman. Selain itu, seluruh infrastruktur, teknologi dan talenta klinis turut didukung dengan sistem pengelolaan klinis dan operasional Siloam yang sudah teruji selama lebih dari 25 tahun.

Dikelola sepenuhnya oleh Siloam Hospitals Group, RS Siloam Agora merupakan kolaborasi, kemitraan dan investasi oleh kelompok pengembang Holland Village yang dipimpin Yantony Nio dari Pikko Group dan H. Mas Agoes Ismail Ning.

Pendiri dan Direktur Holland Village dan Pikko Group Principal, Yantony Nio mengatakan, pihaknya bersyukur mendapat kesempatan berpartisipasi dan berinvestasi pada kebaikan yang membawa dampak besar bagi warga DKI Jakarta.

“Kami yakin pengelola dan pimpinan Siloam Hospitals Group mampu membawa RS Siloam Agora menjadi rumah sakit utama dalam memberi pelayanan kesehatan,” sebutnya.

Direktur RS Siloam Agora, dr. Feronika Hardanti menambahkan, pihaknya senang dapat memulai melayani pasien. Seluruh dokter, spesialis, perawat dan staf medis sangat berpengalaman selama bertahun-tahun. RS Siloam Agora dikelola oleh para ahli yang terbaik dan pihaknya telah berkomitmen untuk selalu memberi pelayanan yang prima. (ibs)

Exit mobile version