Formula E Sukses, Anies Klaim Hasil Kerja Panjang dan Kolaborasi

anies

Pebalap Mitch Evans, Jean Eric Vergne, dan Edoardo Mortara menjejakkan kaki di podium Formula E Jakarta 2022. Foto: Instagram/@aniesbaswedan

INDOPOS.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi seluruh pihak yang berkolaborasi membuat gelaran Formula E Jakarta 2022. Sehingga berjalan sukses dan lancar. Itu dibuktikan animo masyarakat cukup besar.

“Alhamdulillah Jakarta E-Prix 2022 telah tuntas. Apa yang kita bersama alami seharian ini merupakan hasil dari kerja panjang, kerja kolosal dan kerja kolaborasi dari seluruh pihak,” kata Anies di Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Ia terkesan besarnya animo masyarakat yang datang langsung menonton gelaran Jakarta E-Prix 2022, baik yang berada di sirkuit maupun melalui layar lebar di kawasan Ancol.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, bahwa total pengunjung sekitar 60 ribu. Di mana 20 ribu berada di sirkuit, dan 40 ribu di sekitaran Ancol nonton bareng melalui layar besar yang disediakan,” tutur Anies.

Ajang balap mobil listrik bertaraf internasional Jakarta E-Prix 2022 resmi berakhir. Pada seri kesembilan tersebut pembalap asal Selandia Baru, Mitch Evans berhasil merebut podium.

“Maka dari kami, apresiasi dan terima kasih, ajang balap ini berjalan sukses dan lancar,” ucap Anies.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengapresiasi gelaran balap Formula E yang berjalan lancar. Ia bahkan memuji balapan Formula E sebagai event masa depan.

Menurut Jokowi, keberadaan mobil listrik di Indonesia akan semakin banyak. Apalagi, pemerintah berencana membangun ekosistem baterai listrik di Tanah Air.

“Ya, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobik listrik,” ujar Jokowi. (dan)

Exit mobile version