Kunjungi Lapas Kelas II Tangerang, Ini Pesan Dirkamtib Dirjenpas

Lapas

Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Abdul Aris melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Tangerang. Sumber Ginting/indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Abdul Aris melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Tangerang, Selasa (7/6/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi keamanan dan ketertiban.

Dirkamtib Dirjenpas Abdul Aris mengatakan kunjungan kali ini bertujuan meninjau dan mengawasi situasi kondisi keamanan serta lingkungan dan juga sarana prasarana di dalam Lapas Kelas IIA Tangerang.

“Dari hasil pemeriksaan kondisi keamanan dan lingkungan serta sarana prasana cukup baik, “ kata mantan Kadivpas Jawa Barat ini.

Abdul Aris juga sempat meninjau dapur umum, blok hunian warga binaan, dan kegiatan warga binaan lainnya.

Mantan Kadivpas Banten ini menekan kepada pegawai kebersihan sebagai kunci baik tidaknya penanganan bahan makanan di Lapas.

“Saya lihat dapurnya sudah bersih, yang mengelola bahan makanan juga sudah menggunakan pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan clemek. Tidak ada piring kotor menumpuk dan bau masakannya sedap sekali. Pertahankan,” imbuhnya.

Abdul Aris juga menghimbau kepada seluruh Jajaran Lapas Kelas IIA Tangerang, untuk bekerja sesuai dengan tusi masing-masing dengan terus berkoordinasi dan sinergi baik secara internal maupun eksternal.

“Tingkatkan deteksi dini ganguan keamanan dan ketertiban sebagai salah satu hal dari tiga kunci pemasyarakatan maju,” pungkasnya

Sementara Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti mengatakan pihaknya dan seluruh jajaran akan menindaklanjuti semua arahan dari Dirkamtib Dirjenpas.

“Kami akan laksanakan semua arahan Pak Aries tersebut,”kata Yekti kepada indopos.co.id. (gin)

Exit mobile version