Ratusan Aparat Amankan PRJ, Pengunjung Tetap Wajib Prokes

PRJ

Jakarta Fair Kemayoran 2022 menghadirkan Pasar Malam Festival, terdapat 300 macam kuliner dan 35 tenant kuliner. Foto: Instagram/@jakartafairid

INDOPOS.CO.ID – Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2022 (JFK 2022) mulai dibuka pada Kamis (9/6/2022). Bakal ada pengamanan ratusan personel aparat dikerahkan dalam ajang tahunan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyatakan, pihaknya memberikan keamanan selama satu bulan penuh PRJ. Dari tanggal 9 Juni sampai 17 Juli 2022 di Arena JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Dari Polda Metro ada kurang lebih 150 personel. Kemudian dibantu instansi terkait dari pemda, Satpol PP, Dishub, itu juga kita libatkan,” kata Zulpan di Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Ia mengingatkan, setiap pengunjung tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat menjalani aktivitas di area PRJ. Ketentuannya mengikuti aturan yang berlaku. Kini Jakarta berstatus PPKM Level 1.

“Kita sesuaikan dengan aturan yang diberikan oleh pemerintah terkait prokes. Jawa-Bali pemberlakuannya itu PPKM level 1. Jadi tentunya itu yang menjadi acuan kita,” ujar Zulpan

Meski pemerintah telah membuat pelonggaran aturan bermasker di ruang terbuka. Namun, pihak penyelenggara tetap memberikan imbauan tentang protokol kesehatan. “Memang pemerintah sudah melonggarkan penggunaan masker,” imbuhnya.

Acara PRJ merupakan ajang pameran dan hiburan terbesar di Jakarta bahkan di Asia Tenggara. Penyelenggaraannya sebelumnya sempat tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Adapun syarat mauknya ialah, pengunjung direkomendasikan memakai masker medis. Pengunjung wajib melakukan scan aplikasi Peduli Lindungi. Pengunjung wajib mencuci tangan menggunakan sabun.

Pengunjung wajib menjaga jarak minimal 1,5 meter. Pengunjung wajib menghindari kerumunan. Pengunjung diperbolehkan masuk apabila suhu badan tidak lebih dari 37,3° Celsius. Pengunjung sudah divaksin minimal 2 kali. Pengunjung anak-anak dan lansia disarankan untuk didampingi keluarga. (dan)

Exit mobile version