Anies: 30 Tahun Donor Darah Itu Pahlawan Kemanusiaan

donor darah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (IG Anies Baswedan)

INDOPOS.CO.ID – Kita patut memberikan penghargaan kepada mereka yang telah mendonorkan darahnya untuk kepentingan sesama. Pernyataan tersebut diungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikutip dari akun Instagramnya, Rabu (15/6/2022).

Ia mengatakan, apresiasi juga kita berikan kepada PMI DKI Jakarta dan para pendonor yang sudah lebih dari 150 kali mendonorkan darahnya.

“Jika satu donor sudah menyelamatkan satu nyawa, maka mereka yang sudah mendonorkan darahnya 150 hingga 200 kali adalah para pahlawan kemanusiaan,” ungkapnya.

“Mereka telah banyak menyelamatkan nyawa manusia, terutama mereka yang sudah menjadi sukarelawan lebih dari 30 tahun,” imbuhnya.

Ia menyebut, penghargaan kepada pahlawan kemanusiaan pada Hari Donor Darah sedunia pada Selasa (14/6/2022) kemarin, bukan saja semata tanda untuk diri sendiri. Namun juga menjadi tanda bagi masyarakat agar menjadi inspirasi pribadi berhati mulia.

“Penghargaan bagi mereka bisa menjadi contoh di masyarakat, keluarga dan lingkungan. Sehingga semakin banyak sukarelawan yang mau mendonorkan darahnya,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version