Sandal Isi Kabel Hebohkan Lapas Perempuan Tangerang

penjara

Ilustrasi penjara. (Freepik)

INDOPOS.CO.ID – Benda mencurigakan yang membuat geger Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Klas IIA Tangerang, Rabu (29/6/2022) ternyata dikirim orang tak dikenal lewat taksi online. Sempat dikira bom, namun hanya sepasang sandal.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyatakan, pihaknya telah mengantongi identitas pengirim barang tersebut. Pengemudi taksi online itu hanya menerima pesanan via aplikasi.

“Saya sampaikan barang yang sampai di lapas itu pengirimnya melalui GoCar. Jadi pengemudi GoCar ini mendapat orderan pesanan dari seseorang, kita sudah mengetahui orang itu siapa,” kata Zulpan di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Setibanya di lapas, dia membawa tas yang berisi sejumlah barang itu kepada petugas, selanjutnya ada pemeriksaan. Penerima pesanan tersebut diketahui memang berada dalam lapas.

“Jadi, pada saat diperiksa ada makanan dan sebagainya. Ada yang boleh masuk dan sebagainya. Kemudian dibuka lagi di bagian dalam itu ada barang ditutup plastik. Kemudian disuruh buka barang itu ternyata sandal yang ada kabel-kabelnya,” tutur Zulpan.

Mengetahui hal tersebut, pihak lapas langsung menghubungi kepolisian setempat untuk menindaklanjuti temuan itu. Beruntungnya, polisi tidak menemukan tanda-tanda bahaya.

“Nah, kemudian sendalnya diperiksa di dalamnya ada kabel. Sehingga pihak lapas langsung menelepon kepolisan, dari Polres Metro Tangerang Kota segera mendatangi lapas,” ujar Zulpan.

Pihak kepolisian kemudian mendatangkan Unit Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana melakukan penanganan terhadap benda-benda mencurigakan, yang diperkirakan memiliki daya ledak dan sebagainya.

“Kemudian setelah dilakukan kegiatan oleh tim Jibom, tahapan SOP sudah dilakukan disimpulkan sandal yang di dalamnya ada kabel itu tidak memiliki unsur yang dapat meledak,” bebernya. (dan)

Exit mobile version