Polisi Tangkap Tiga Pengemudi Balap Liar di Senayan, Berawal Saling Memanas-manasi

balap liar

Pengendara mobil yang melakukan aksi balap liar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (24/6/2022) dini hari WIB. Foto: Korlantas Polri untuk indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya mengamankan tiga pengendara mobil yang melakukan aksi balap liar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (24/6/2022) dini hari WIB.

Aksi balap liar tersebut sempat viral di media sosial. Para pembalap liar terlihat sengaja menutup jalan Asia Afrika, tepatnya di depan Mal Senayan City pada Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 00.53 WIB dini hari.

“Kita melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan, tiga kendaraan berikut pengemudinya,” kata Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana di Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Adapun inisial ketiga pelaku balap liar yang ditangkap yakni AB (25), RJ (23), ARM (22). Polisi kemudian langsung melakukan penyelidikan dengan menggunakan kamera e-TLE.

“Kemudian dari situ penyidik Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan, berdasarkan dari rekaman video tersebut kemudian alat bukti cctv, kemudian kamera e-TLE dengan keterangan saksi,” tutur Rusdy.

Para pelaku mengaku balapan liar itu tidak direncanakan, saat itu ketiga kendaraan roda empat berjenis Suzuki Ertiga bertemu di lokasi dan spontan langsung melakukan balapan.

“Kebetulan lewat saja. Kebetulan lewat situ, spontan saja (melakukan balapan liar). Saling memanas-manas, sehingga mereka melakukan balapan,” beber Rusdy.

Ketiga pembalap liar mendapat sanksi tilang sesuai dengan Pasal 297 jo 115 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). Sejumlah mobil yang masing-masing berwarna hitam abu-abu dan putih sudah berada di Polda Metro Jaya. (dan)

Exit mobile version