Kebakaran Ruko Berlantai di Roxy Mas, Satu Orang Sempat Terjebak

kebakaran

Kebakaran melanda bangunan ruko berlantai di dekat Roxy Mas kawasan Gambir, Jakarta Pusat. (Instagram/@humasjakfire)

INDOPOS.CO.ID – Kebakaran menghanguskan bangunan ruko bertingkat di dekat kawasan pusat perbelanjaan elektronik, Roxy Mas Jalan Tanjung Selor, Nomor 1 A, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin, (4/7/2022).

Kepala Sektor Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kemayoran, Unggul Wibowo mengatakan, pihaknya menerima informasi tersebut sekira pukul 07,16 WIB. Kejadian tersebut berada di belakang Roxy Mas.

“Waktu mulai operasi pemadaman pukul 07.22 WIB. Pengerahan awal 11 unit mobil pemadam kebakaran dan pendukung dengan 44 personel,” kata Unggul di Jakarta, Senin (4/7/2022).

Ia mengemukakan, si jago merah berhasil dilokalisasi dan masuk tahap pendinginan pada pukul 08.35 WIB. Tak berselang lama proses pemadam pun dinyatakan telah berakhir.

“Yang terbakar itu casing handphone, barang yang mudah terbakar paling banyak. (Sumber api) dari Lantai empat,” beber Unggul.

Dugaan penyebab kejadian kebakaran tersebut belum diketahui. Sementara ada satu orang terluka di bagian tangan lantaran sempat terjebak di bangunan ruko.

“Satu orang luka bakar dari warga atas nama David Ahok (22) di bagian tangan karena sempat terperangkap di lantai empat. Namun, berhasil keluar dengan melompat ke ruko sebelah,” ujar Unggul.

Pengerahan akhir dalam operasi pemadaman itu sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran. Dengan sejumlah personel petugas pemadam sebagai pendukung. (dan)

Exit mobile version