Obati Rindu Keluarga, Lapas Salemba Gelar Salat Idul Adha dan Potong Hewan Kurban

Kurban Lapas Salemba

pemotongan hewan kurban di Lapas Salemba, Jakarta, Minggu (10/7/2022). Foto: Lapas Salemba for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Kalapas Salemba Yosafat Rizanto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H kepada seluruh jajaran dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), semoga qurban yang dilakukan oleh para pegawai dan WBP Lapas Salemba diterima, dan mejadi bukti ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia mengapresiasi panitia penyelenggara dan anggota pengamanan sehingga acara Idul Adha dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Perayaan hari raya Iduladha, setidaknya bisa mengobati kerinduan terhadap keluarga di rumah,” kata Yosafat Rizanto dalam keterangan, Minggu (10/7/2022).

Sebelumnya gema takbir berkumandang sejak pagi hari, semua penghuni Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Salemba yang beragama Islam melaksanakan salat Iduladha 1443 H dengan khusuk di lapangan dalam Lapas dengan tertib, aman dan kondusif.

Pelaksanaan kegiatan tersebut sudah rutin di laksanakan setiap tahun sebagai salah satu wadah pembinaan kerohanian dan kepribadian di Lapas Salemba.

Salat Iduladha diikuti pegawai dan warga binaan. Ustadz H. Saptono Basuki sebagai imam serta khotib salat.

Usai pelaksanaan salat, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Ada enam ekor sapi dan delapan ekor kambing. Daging hewan kurban tersebut didistribusikan kepada pegawai dan WBP.(nas)

Exit mobile version