Kapolda Metro Minta Dirlantas Baru Bentuk Satgas Antikemacetan

Situasi-Lalin

Situasi arus lalu lintas di Jalan Sudirman depan Benhil arah Thamrin terpantau ramai cenderung padat. Foto: Twitter/@TMCPoldaMetro

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen) Fadil Imran, meminta Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) yang baru Komisaris Besar (Kombes) Latif Usman membentuk Satuan Tugas (Satgas) Antikemacetan menangani masalah kemacetan di Jakarta.

Upaya tersebut menjadi bagian konsep polisi modern yang beroriantasi kepada pelayanan, perlindungan warganya, mengayomi dan menjadi sahabat masayarakat.

“Silakan bentuk satgas anti-kemacetan, satgas khusus anti-kemacetan bergabung dengan stakeholder lain. Lakukan sosialisasinya, edukasi dan lengkapi fasilitas agar ke depan konsep modern polisi dapat terus kita laksanakan,” kata Fadil di Jakarta, Kamis (14/7/2022) malam.

Menurutnya, persoalan kemacetan akibat tindakan masyarakat yang tidak taat aturan harus ditindak dengan tegas. Serta penuh tanggung jawab.

Terlebih menyelesaikan masalah kemacetan lalu lintas di ibu kota bukanlah tugas mudah.

“Kemacetan jangan dibiarkan, jangan dianggap tugas biasa, jangan dianggap hal biasa. Kita harus tingkatkan rasa sense of responsibility,” ujar Fadil.

Selain itu, Kombes Latif harus aktif turun ke lapangan memonitor langsung masalah lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Karenanya, perlu ada terobosan terkait penanganan lalu lintas.

“Lakukan analisa dan pecahkan masalah yang terjadi di jalan raya. Perhatikan titik-titik lokasi yang selalu terjadi kemacetan, lakukan upaya screening dan analisis untuk menyelesaikan masalah,” imbuh Fadil.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memimpin langsung pacara serah terima jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya, dari Brigadir Jenderal Polisi Sambodo Purnomo Yogo kepada Komisaris Besar Latif Usman.(dan)

Exit mobile version