Tahun Baru Islam, Wali Kota Tangerang Arief Ajak Masyarakat Jadi Pribadi Lebih Baik

arief

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota Tangerang menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah yang berlangsung di Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Jumat (29/7).

Dalam acara tersebut, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengajak masyarakat untuk dapat merefleksikan diri selama satu tahun ke belakang untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Perjalanan panjang sudah kita lalui selama satu tahun, banyak pengalaman dan pelajaran yang dapat diambil hikmahnya,” ungkap Arief yang hadir didampingi Wakil Wali Kota H. Sacrudin.

Arief juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 yang masih menjadi pandemi, terlebih dalam beberapa minggu terakhir terjadi lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Tangerang.

“Berita baiknya kasus ini gejalanya menjadi tergolong ringan bagi mereka yang sudah divaksin,”

“Apalagi yang sudah mendapat vaksinasi dosis tiga atau booster,” ungkap Wali Kota.

“Umumnya gejalanya hanya batuk dan flu, dan waktunya juga tidak lama,” tambahnya.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan penanganan pandemi hingga saat ini, merupakan buah dari upaya pembentukan kekebalan komunitas (Herd Immunity) melalui vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat.

“Pemkot memberikan kelonggaran yang terukur dan terkontrol, agar masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas ekonomi dan sosial,” bebernya.

Untuk diketahui, Pemkot Tangerang juga kembali menggelar Festival Al Azhom ke-9 Tahun 2022 untuk mengisi momen peringatan Tahun baru Islam yang diselenggarakan mulai tanggal 29 Juli hingga 4 September 2022 dengan menghadirkan lomba – lomba secara virtual, diantaranya lomba azan virtual, standup religi dan lomba desain batik khas kota tangerang. (gin)

Exit mobile version