Polisi Selidiki Kasus Kebakaran Tewaskan 6 Orang Penghuni Kost di Tambora

Kasus-Kebakaran

Kondisi indekos yang sudah terbakar di kawasan Tambora, Jakarta Barat. Foto: Polres Jakarta Barat

INDOPOS.CO.ID – Kebakaran melanda kawasan padat penduduk di kawasan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat. Akibat kejadian tersebut enam orang meninggal dunia berada di bangunan ruko empat lantai yang dijadikan indekos.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran terhadap musibah kebakaran di rumah indekos itu.

“Masih dalam penyelidikan, nanti kalau ada perkembangan kita sampaikan,” kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan saat dikonfirmasi Rabu, (17/8/2022).

Polisi sudah memeriksa lokasi kebakaran. Juga memeriksa sejumlah saksi dan mengambil beberapa barang bukti. “Ada sembilan orang yang sudah kami periksa sebagai saksi hingga kini diantaranya dua orang pemilik kostan (suami istri), tujuh orang sebagai penghuni kost,” tuturnya.

Dari peristiwa kebakaran tersebut terdapat korban jiwa, enam orang meninggal dan tiga orang luka bakar jadi total ada sembilan orang.

“Enam orang meninggal dunia akibat kebakaran tersebut, diduga korban tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisi rumah ditutup oleh teralis besi,” imbuhnya.

Para korban yang meninggal tersebut ditemukan diataranya di lantai tiga, terdapat lima orang dan dilantai empat terdapat satu orang yang meninggal dunia

“Kami juga akan berkoordinasi dengan laboratorium forensik polri dan pihak keluarga korban untuk memastikan identitas para korban, untuk perkara tersebut ditangani oleh polsek tambora,” ucapnya.

Kebakaran terjadi sekira pukul 06.36 WIB. 20 Mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Informasi yang diterima, indekos dihuni 28 orang. Sebagian penghuni yang terjebak berada di lantai tiga dan lantai empat. (dan)

Exit mobile version