Jabodetabek Diprediksi Hujan Ringan Mulai Siang hingga Sore Hari

Hujan-Ringan

Jakarta diguyur hujan. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal dilanda hujan pada, Jumat (19/8/2022) sore. Dengan intensitas ringan hingga sedang.

Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Barat (Jakbar) bakal diguyur hujan pada siang hari. Sedangkan wilayah lainnya, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah. Pada malam harinya semua wilayah Ibu Kota cerah berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jakbar pada sore hari,” kata BMKG melalui laman resminya, Jumat (19/8/2022).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Depok dan Bogor. Wilayah Bekasi cerah siang hari. Namun, malam harinya diperkirakan hujan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang hingga malam hari Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi,” tuturnya.

Sedangkan wilayah Kota Tangerang berawan mulai siang, malam harinya diperkirakan hujan. Kabupaten Lebak bagian Selatan, Kabupaten Pandeglang bagian Selatan mengalami hal yang sama.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kabupaten Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang Selatan,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version