Pria yang Tampar Sopir TransJakarta Menyerahkan Diri ke Polisi

ilustrasi berkelahi

Ilustrasi seseorang melakukan kekerasan. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Pengemudi mobil yang terlibat cekcok dengan pramudi Transjakarta hingga berujung penamparan telah menyerahkan diri. Kejadian itu terjadi di Jalan Raya TB Simatupang, perempatan Ragunan, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/8/2022) malam.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kepolisian resor (Kapolres) Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar (Kombes) Yandri Irsan menyatakan, pihaknya melakukan identifikasi terhadap yang bersangkutan. Namun, saat hendak dilakukan penangkapan terduga pelaku menyerahkan diri.

“Tadi malam jam 22.00 WIB, yang bersangkutan menyerahkan diri ke Polres Jaksel,” kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Proses hukumnya telah ditingkatkan ke tahap penyidikan. Terduga pelaku masih diperiksa oleh penyidik terkait aksi kekerasan yang dilakukannya kepada sopir transjakarta itu.

“Masih pemeriksaan, tapi prosesnya sudah kita tingkatkan ke penyidikan. Sementara kita periksa saksi-saksi setelah kita periksa kita adakan gelar perkara untuk penetapan tersangka,” ujar Irsan.

Mengenai motif pelaku melakukan pemukulan kepada pengemudi bus TransJakarta tersebut lantaran tersulut kemarahan. Namun, kronologi kejadian belum disampaikan secara gamblang.

“Iya, masih kesalahpahaman saja motifnya salah paham dan emosi,” tutur Irsan.

Aksi kekerasan itu diunggah dalam akun Instagram, memperlihatkan seorang pria pengemudi MPV Honda Mobilio berwarna hitam dengan plat nomor F 1604 RA nampak cekcok dengan pramudi Transjakarta.

Emosinya memuncak, sang pengemudi mobil kemudian menampar wajah sopir Transjakarta. Kejadian tersebut terekam kamera penumpang Transjakarta yang menyaksikan kejadian itu. Alhasil kejadian itu viral di media sosial. (dan)

Exit mobile version