Jabodebek Diprediksi Hujan Siang hingga Sore, Tangerang Berawan

Warga-Berkerumun-Membawa-Payung

Ilustrasi seseorang menggunakan payung saat turun hujan. Foto: Freepik

 

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal dilanda hujan pada, Jumat (2/9/2022) siang. Dengan intensitas ringan hingga sedang.

Jakarta Barat (Jakbar) dan Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) bakal diguyur hujan pada siang hari, dengan intensitas sedang disertai petir.

Sedangkan wilayah lainnya, Jakarta Pusat, Jakarta Utara diguyur hujan ringan dan Kepulauan Seribu cerah. Pada malam harinya semua wilayah Ibu Kota cerah berawan

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari,” kata BMKG melalui laman resminya, Jumat (2/9/2022).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Depok, Bogor dan Bekasi. Namun, malam harinya diperkirakan cerah berawan.

“Waspada potensi hujan, yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang/sore hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok,” tutur BMKG.

Sedangkan wilayah Kota Tangerang berawan mulai siang hingga malam hari. Hanya wilayah Bayah diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Sementara Kabupaten Lebak berpotensi hujan ringan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Timur,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version