Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Angin Kencang Mulai Siang hingga Sore

Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Angin Kencang Mulai Siang hingga Sore - hujan - www.indopos.co.id

Ilustrasi genangan air akibat hujan. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada, Jumat (9/9/2022) siang. Dengan intensitas ringan hingga sedang.

Jakarta Barar (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel), Jakarta Timur (Jaktim) bakal diguyur hujan pada siang hari. Sedangkan wilayah lainnya, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara hujan ringan. Hanya wilayah Kepulauan Seribu cerah.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore menjelang malam hari,” tulis BMKG melalui laman resminya, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Bekasi dan Bogor. Wilayah Depok berawan siang hari. Namun, malam harinya diperkirakan hujan disertai petir.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi,” tuturnya.

Wilayah Kota Tangerang bakal hujan dengan intensitas ringan mulai siang, sementara malam harinya diperkirakan berawan. Termasuk wilayah bagian Utara dan Kota Tangerang Selatan mengalami hal yang sama.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian Utara, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version