Gudang JNE Cimanggis Depok Terbakar, 200 Ribu Produk Eiger Ludes

Kebakaran-JNE

Kebakaran landa gudang perusahaan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE di Pekapuran, Cimanggis, Depok. Foto: Media Sosial

INDOPOS.CO.ID – Brand outdoor Eiger terdampak akibat kebakaran yang melanda salah satu gudang perusahaan logistik PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau JNE di Pekapuran, Cimanggis, Kota Depok pada, Senin (12/9/2022).

Pihak Eiger mendapat informasi tersebut, bahwa gudang terbakar pukul 05.00 WIB. Gudang logistik itu diketahui menyimpan barang konsumen produk-produk merek outdoor lokal tersebut.

“Dampak dari kejadian ini, kurang lebih 200.000 picis produk EIGER habis terbakar,” tulis keterangan pihak Eiger, Jakarta, Senin (12/9/2022).

Brand perlengkapan outdoor lokal dari Jawa Barat itu terpaksa membatalkan pengiriman dari berbagai platform marketplace. Pihaknya pun menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan.

“Pesanan yang datang hampir seluruhnya dari platform Shopee dan TikTok, sebagian dari eigeradventure.com, sebagian dari Lazada dan Bukalapak dengan berat hati harus kami batalkan. Mohon maaf atas ketidaknyamannya,” imbuhnya.

Head of Media Relation PT JNE Kurnia Nugraha membenarkan hal tersebut, pihak bertanggung jawab atas barang-barang milik konsumen yang rusak akibat kebakaran.

“Sehubungan dengan terjadinya musibah kebakaran Gudang JNE Cimanggis pada 12 September 2022 dini hari, yang berlokasi di Cimanggis, Kota Depok, JNE akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan,” kata Kurnia dalam pernyataan resminya.

Pihaknya memohon maaf atas musibah ini, khususnya kepada masyarakat berada di sekitar lokasi kejadian. Pihak berwajib tengah melakukan proses investigasi terkait penyebab insiden tersebut.

“Penyebab terjadinya kebakaran, sampai saat ini masih dalam proses investigasi bersama dengan pihak berwajib. Proses operasional pengiriman barang kami pastikan tetap berjalan normal,” tutur Kurnia.(dan)

Exit mobile version