Youvit Kolaborasi DMC Dompet Dhuafa Bantu Atasi Kesehatan Anak-anak Yatim

youvit

Youvit bekerja sama dengan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa dalam memberikan vitamin secara gratis terhadap 300 anak yatim. Foto: Youvit for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Youvit bekerja sama dengan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa dalam memberikan vitamin secara gratis terhadap 300 anak yatim yang tersebar di Jabodetabek pada (Selasa, 13/09/2022).

Indonesia sendiri diperkirakan terdapat 16.000 anak yatim piatu, 18.000 anak kehilangan wali/ pengasuh utama, dan 24.000 anak kehilangan wali/pengasuh utama serta wali/pengasuh yang kedua. Jumlah tersebut mencapai 36 persen dari jumlah anak-anak yang ada di Indonesia.

“Kami menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh pihak Youvit. Bahwa kesehatan dan kesejahteraan anak merupakan tanggungjawab semua pihak. Baik kerabat, negara dan stakeholder yang ada di mana pun. Terutama anak-anak yang yatim piatu yang menjadi korban bencana alam atau non-alam. Mereka jadi menanggung beban ganda untuk hidup ke depannya,”jelas Haryo Mojopahit.

Sebanyak 1,5 juta anak menjadi anak yatim piatu akibat pandemi Covid-19. World Health Organization (WHO) mendorong pentingnya mendukung perawatan dan penghidupan layak yang berbasis data yang kuat terhadap anak-anak yatim piatu.

Kenyataan ini membuat anak-anak menjadi lebih rentan terhadap masalah apapun, terutama kondisi kesehatan fisik. Salah satu masalah kesehatan tersebut yakni malnutrisi. United Nations Children’s Fund (UNICEF) memperkirakan 8 juta anak berisiko mengalami malnutrisi di seluruh dunia. Sehingga diperlukan asupan gizi yang cukup, salah satunya pemenuhan akan vitamin.

“Agar selalu sehat dan kebutuhan vitamin harian kamu tercukupi, jangan lupa rutin konsumsi YOUVIT Gummy Multivitamin. YOUVIT adalah multivitamin yang dibuat dari gummy yang membuatnya jadi mudah untuk dikonsumsi, karena tinggal dikunyah dan tidak butuh air untuk menelannya,”jelas testimoni dalam laman resmi Youvit. (adv)

Exit mobile version