Ansor DKI Jakarta Luncurkan Gerakan Sedekah Air di 44 Kecamatan

Gerakan-sedekah-air

Gerakan sedekah air GP Ansor DKI Jakarta Foto: Nasuha/ indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Menjawab keluhan air bersih, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta memberikan air secara gratis kepada masyarakat. Ketua GP Ansor DKI Jakarta Muhamad Ainul Yakin SQ menuturkan, rencana depot air bersih bisa ditemukan di setiap kecamatan di DKI Jakarta.

“Gerakan sedekah air ini kami berikan gratis, dan depot air bersih di Tebet ini menjadi pilot projek yang nantinya bisa ditemukan di 44 kecamatan di DKI Jakarta,” ujar Muhamad Ainul Yakin SQ di Jakarta, Kamis (17/9/2022) malam.

Ia menyebut dalam sehari depot air bersih mampu melayani masyarakat hingga 500 galon. Masyarakat tak dibatasi untuk mengkonsumsi air bersih tersebut.

“Gerakan sedekah air minum untuk meringankan kebutuhan warga. Sedekah air juga merupakan anjuran Nabi Muhammad SAW,” katanya.

“Dalam suatu kesempatan, Saad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, Memberi air,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, jika sedekah air akan sangat banyak manfaatnya sebagaimana firman Allah SWT dalam surat An-Nahl ayat 10.

“Dialah yang telah menurunkan air (hujan) dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuhan, padanya kamu menggembalakan ternakmu,” terangnya.
(nas)

Exit mobile version