Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Petir Mulai Siang hingga Malam

Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Petir Mulai Siang hingga Malam - hujan 1 - www.indopos.co.id

Ilustrasi hujan dengan intensitas ringan. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada, Jumat (30/9/2022) siang. Dengan intensitas ringan hingga sedang.

Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim) bakal diguyur hujan pada siang hari. Sedangkan wilayah lainnya, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat  di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Bekasi, Bogor dan Depok. Bahkan berlanjut hingga malam harinya diperkirakan hujan intensitas ringan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, pada waktu antara siang atau sore hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi,” tuturnya.

Wilayah Kota Tangerang bakal hujan dengan intensitas ringan mulai siang, sementara malam harinya diperkirakan berawan. Sementara Kabupaten Lebak hujan dengan intensitas sedang. Termasuk wilayah pandeglang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Lebak bagian Timur dan Selatan, Kabupaten Pandeglang bagian Barat dan Utara, Kabupaten Serang bagian Selatan, Kabupaten Tangerang bagian Selatan, Kota Tangerang Selatan,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version