Respons Cepat Damkar Depok Evakuasi Pohon Tumbang

depok

Damkar Depok saat mengevakuasi pohon tumbang di Rangkaoan Jaya Baru. Foto: Pemkot Depok for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok sigap melakukan evakuasi terhadap sejumlah pohon tumbang yang terjadi di beberapa wilayah. Tercatat, ada empat pohon tumbang yang dievakuasi pada Minggu (09/10) kemarin.

“Pohon-pohon yang tumbang tersebut akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi kemarin,” tutur Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan pada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos kepada berita.depok.go.id, Senin (10/10/22).

Dikatakan Welman, lokasi pertama pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Muchtar, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan atau tepatnya di depan Rumah Makan Tirta Rasa. Pohon tersebut menimpa warung dan kabel serta menutupi jalan, sehingga mengganggu arus lalu lintas.

“Sembilan personel dari UPT Damkar dan Penyelamatan Cipayung dan Bojongsari yang ditugaskan langsung menyingkirkan pohon- pohon tersebut,” katanya.

Selanjutnya, ujar Welman, pohon tumbang juga terjadi pada dua titik di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas). Yaitu di Perumahan Arco, dan pertigaan parung bingung, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru.

Terakhir, pohon tumbang juga terjadi dan menimpa rumah milik warga di Jalan Masjid Arrahmah, Perumahan Sawangan Baru Permai, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Untuk Kerugian yang diderita masih dalam proses penghitungan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” tutupnya. (mg18)

Exit mobile version