Banjir Hingga 2 Meter Rendam 25 RT di 4 Kelurahan di Jaksel dan Jaktim

Banjir Hingga 2 Meter Rendam 25 RT di 4 Kelurahan di Jaksel dan Jaktim - banjir jakarta - www.indopos.co.id

Banjir di Jakarta (dok INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat melanda wilayah Bogor dan Jakarta pada Rabu (12/10/2022) malam. Hal ini menyebabkan kenaikan status siaga Pos Pantau Depok menjadi Siaga 3 (Waspada), Pos Pantau Sunter Hulu Siaga 3 (Waspada), Pintu Air Manggarai Siaga 3 (Waspada).

Dari catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta sejumlah wilayah di Jakarta terendam banjir. “Ada 25 RT di Jakarta tergenang banjir,” ungkap Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji melalui gawai, Kamis (13/10/2022).

Ia menyebut, 25 RT tersebut berada di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur (Jaktim). Dengan rincian 14 RT di Jaksel dan 11 RT beradi di Jaktim.

“Kelurahan Pejaten Timur ada 3 RT , Kelurahan Rawajati dengan 10 RT dan Kelurahan Kebon Baru 1 RT. Lalu Kelurahan Cawang sebanyak 11 RT,” bebernya.

“Ketinggian air bervariatif, dari 40 hingga 200 Centimeter (Cm) atau 2 Meter. Banjir disebabkan luapan Kali Ciliwung,” imbuhnya.

Ia menambahkan, banjir menyebabkan 4 Kepala Keluarga (KK) dengan 9 jiwa terpaksa mengungsi di Puskesmas RT 004 RW 07 Kelurahan Rawajati.

“Hingga saat ini personel gabungan dari BPBD DKI, dinas sumber daya air (SDA) dan dinas Bina Marga terus berupaya melakukan penyedotan genangan air,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version