Terjebak Hujan Saat Diksar, 3 Siswa Ditemukan Tewas dan 1 Dinyatakan Hilang

Terjebak Hujan Saat Diksar, 3 Siswa Ditemukan Tewas dan 1 Dinyatakan Hilang - evakuasi banjir curug kembar - www.indopos.co.id

Tim gabungan melakukan evakuasi pencarian terkait korban yang terseret arus Curug Kembar di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (13/10/2022). Foto: Instagram/@kecamatan_cisarua

INDOPOS.CO.ID – Tiga siswa ditemukan meninggal dunia dan 1 siswa masih dinyatakan hilang. Keempat siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Hikmah, di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, menjadi korban keganasan cuaca ekstrem di Curug Kembar, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Tiga sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan 1 lagi masih dalam pencarian,” ungkap Koordinator Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok, Ari Prasetyo kepada wartawan, Kamis (13/10/2022).

Ia menjelaskan, para siswa SMPIT Al Hikmah tersebut tengah melakukan kegiatan Diksar (pendidikan dasar) di Curug Kembar. Namun, mereka terjebak saat air sungai meluap

“Saat kegiatan tersebut cuaca sedang hujan deras, dan siswa terjebak di sana. Mereka tidak bisa kembali ke tempat kemping,” katanya.

Keempat siswa tersebut berinisial AM (perempuan), AN (perempuan), TA (perempuan), RA (pria). Perlu diketahui, 105 siswa SMPIT Al Hikmah melakukan kemping di Jungle Camp. Dan melakukan perjalanan ke Curug Kembar mengenakan seragam pramuka.

Namun nahas, saat melakukan aktivitas di Curug tersebut, mereka terjebak hujan deras. Mengetahui peristiwa tersebut, tim relawan dari Bogor maupun Depok telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi, dibantu petugas Puskesmas Cisarua. (nas)

Exit mobile version