Keluarga Korban Diksar SMP IT Depok Dapat Dukungan Psikologis

Tim-DP3AP2KB

Tim DP3AP2KB dan Puspaga Harmoni kunjungi rumah duka korban meninggal siswa SMP-IT Al-Hikmah Depok, yang tenggelam di kawasan wisata Curug Kembar, Kabupaten Bogor, Kamis (13/10/2022). Foto : Pemkot Depok for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok takziah ke rumah duka almarhumah Amira Hana Pramono dan almarhum Raka Alfa yang berlokasi di Kecamatan Beji, Kamis (13/10/22).

Untuk informasi, Amira Hana Pramono dan Raka Alfa merupakan siswa SMP IT Al Hikmah Depok yang wafat akibat terbawa arus di Curug Kembar Cisarua, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (12/10/22).

Saat itu, almarhumah dan almarhum tengah melaksanakan Pendidikan dasar (Diksar) bersama ratusan siswa lainnya.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari menuturkan, pihaknya menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya para korban. Serta berdoa seluruh korban meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

“Kami turut berduka atas meninggalnya para pelajar SMP-IT Al Hikmah, semoga keluarga yang ditinggalkannya diberi ketabahan,” tutur Nessi kepada berita.depok.go.id, Jumat (14/10/22) pagi.

Di sela-sela kunjungan, tim gabungan ini juga memberikan dukungan secara psikologis kepada keluarga korban. Sesuai arahan Wali Kota Depok, Mohammad Idris pihaknya melalui Puspaga Harmoni akan membantu memulihkan psikologis keluarga korban.

“Puspaga Harmoni akan coba bantu pulihkan psikologis keluarga korban, agar semakin kuat dan sabar dalam menghadapi musibah yang terjadi,” jelas Nessi.

“Hari ini kemungkinan siang atau sore kami juga akan mengunjungi rumah ananda Andini yang belum ditemukan hingga saat ini,” tandasnya. (mg18)

Exit mobile version