IKPM Gontor Cabang Depok dan IKSD Gelar Nobar Film Jejak Langkah 2 Ulama

Hari Santri 2022

Hari-Santri

Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD) bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Depok dan IKPM Se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Banten menyelenggarakan kegiatan nonton bareng (nobar) film berjudul Jejak Langkah 2 Ulama di Bioskop D'Mall Depok pada Sabtu (22/10) pagi. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Momentum Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022, Ikatan Keluarga Santri Depok (IKSD) bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Depok dan IKPM Se-Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan Banten menyelenggarakan kegiatan nonton bareng (nobar) film berjudul Jejak Langkah 2 Ulama di Bioskop D’Mall Depok pada Sabtu (22/10) pagi, sebanyak 1.000 tiket yang disediakan habis terjual.

Ketua Panitia Taufiq Pasee mengatakan, film yang secara garis besar menceritakan perjalanan hidup 2 ulama besar nusantara, Kyai Haji (KH) Ahmad Dahlan dan Kyai Haji (KH) Hasyim Asy’ari tersebut patut ditonton agar memunculkan pemahaman yang dapat ditelisik melalui dua sudut pandang.

“Di film ini, penonton akan dimanjakan dengan base true story dari kedua tokoh besar dari masa kecil hingga memperjuangkan tegaknya agama di bumi Indonesia,” ucapnya, di lokasi nobar.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir pada acara nobar mengatakan, film Jejak Langkah 2 Ulama diharapkan menjadi inspirasi santri untuk bangkit dan bersaing di masa datang.

“Dengan diadakannya nonton bareng ini sekaligus memperingati hari santri diharapkan terus mempererat ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah,” ujarnya.

Tokoh lain yang turut hadir adalah wakil ketua MPR RI sekaligus alumnus Pondok Pesantren Gontor, Hidayat Nur Wahid. Ia mengaggumi dua sosok tokoh hebat yaitu Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari dan Pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.

“Tokoh KH Ahmad Dahlan dan KH Hasyim Asy’ari sangat hebat. Ini merupakan suatu inspirasi bagi santri di seluruh Indonesia,” katanya.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengapresiasi IKPM dan IKSD Gontor yang telah menyelenggarakan kegiatan nobar film Jejak Langkah 2 Ulama.

“Kegiatan ini sangat positif, sekaligus dapat mengilhami bagaimana perjuangan dua Ulama hebat berdakwah serta membangun Bangsa, dan semoga di masa yang akan datang akan juga lahir tokoh hebat dari kalangan santri dalam membangun negeri,” tuturnya.

Sementara itu, Sigit Ariansyah selaku sutradara yang juga alumnus Pondok Pesantren Gontor mengatakan, dengan adanya film Jejak Langkah 2 Ulama menjadi titik awal karya santri di dunia perfilman.

“Saya berharap agar ada lagi santri yang membuat film dengan konsep untuk persatuan umat,” jelasnya.*

Exit mobile version