Sebagian Wilayah Jakarta, Bogor dan Tangerang Diprediksi Hujan Ringan

hujan

Ilustrasi - Jakarta diguyur hujan. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada, Jumat (28/10/2022) siang. Dengan intensitas ringan dan ada wilayah yang berawan.

Jakarta Barat, Jakarta Timur bakal diguyur hujan intensitas ringan pada siang hari. Sementara wilayah lainnya, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan. Sedangkan Jakarta Selatan hujan disertai pertir.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang, pada sore hingga menjelang malam hari di wilayah Jaksel dan Jaktim,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Kondisi cuaca serupa diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Namun, hanya wilayah Kabupaten dan Kota Bogor. Sementara wilayah Bekasi dan Depok cerah berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu, antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor,” tutur BMKG.

Wilayah Kota Tangerang bakal hujan dengan intensitas ringan mulai siang, sementara malam harinya diperkirakan cerah. Wilayah Kabupaten Lebak cerah berawah dan wilayah Pandeglang cerah.

“Waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten (Kab) Serang bagian Barat dan Utara, Kota Cilegon, Kab. Lebak  bagian Selatan dan Kab. Tangerang bagian Utara,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version