Tuntut Pesangon, Belasan Pensiunan Gelar Aksi di TMII

Tuntut Pesangon, Belasan Pensiunan Gelar Aksi di TMII - pensiunan aksi - www.indopos.co.id

Aksi pensiunan TMII melakukan aksi. (Nasuha/ INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Belasan pensiunan karyawan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung pengelola TMII. Mereka menuntut pesangon yang tak kunjung diberikan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau TWC selaku pengelola TMII.

Satu perwakilan peserta aksi Catur Yudi Anto mengatakan, aksi menuntut adanya perjanjian secara tertulis terkait pemberian dana pesangon. Sebelumnya, menurut dia, ada janji pembayaran tanggal 25 Oktober (2022) melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

“Aksi kami fokus untuk menuntut janji itu secara tertulis,” kata Catur, di depan gedung Pengelola Pusat TMII, Selasa (1/11/2022).

Ia menuturkan, permasalahan ini sudah berlangsung sejak bulan Maret tahun 2022 lalu. Dan sedikitnya ada 30 orang pensiunan belum menerima pesangon.

Menjawab aksi tersebut, pihak pengelola Pusat TMII berjanji akan memberikan pesangon para pensiunan karyawannya. AVP Finance, Human Capital & General Affair, TMII Leonardus Adityo Nugroho mengatakan, salah satu perwakilan dari massa aksi sudah bertemu langsung dengan Direktur Eksekutif TMII Emilia Eny Utari.

“Dari pertemuan tersebut pihak pensiunan karyawan TMII dan Emilia, yang juga mewakili PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau TWC selaku pengelola TMII, telah mencapai kesepakatan,” ujarnya.

“Tadi teman-teman (pensiunan) juga meminta pernyataan tertulis. Pak Tejo udah bertemu dengan ibu Emil selaku Dirut Eksekutif. Sehingga tercapai kesepakatan tertulis dan itu akan dituangkan, akan segera dirumuskan kesepakatan itu,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version