Pohon Tumbang Timpa Mobil Bikin Macet, Pengemudi Tak Terluka

Pohon-Rubuh

Peristiwa pohon tumbang di Jalan Outer Ringroad Cengkareng Jakarta Barat. Foto: Dokumen Humas Polres Jakarta Barat

INDOPOS.CO.ID – Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta, selain menyebabkan genangan. Sejumlah pohon mengalami tumbang dan menghalangi jalan sehingga menghambat arus lalu-lintas pada, Rabu (17/11/2022).

Peristiwa pohon tumbang itu terjadi di Jalan Outer Ringroad Cengkareng Jakarta Barat, sekira pukul 06.30 WIB. Pohon tumbang itu menimpa kendaraan pribadi, namun tak ada korban jiwa.

“Ada mobil Xenia merah yang tertimpa cabang pohon, namun hanya kerusakan kecil sedangkan pengemudinya aman selamat. Tidak ada luka, selanjutnya diarahkan ke Unit Laka Wilayah Jakarta Barat,” kata Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina di Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Ia bersama jajaran langsung bergerak mendatangi lokasi tumbangnya pohon tersebut. Melakukan evakuasi terhadap batang pohon yang menghalangi jalan tersebut.

“Setiba dilokasi kami bergegas, untuk melakukan pembersihan dan memotong dahan pohon tumbang yang menutup jalan dan menghambat arus lalu-lintas,” tutur Maulana.

Proses evakuasi pohon tumbang itu menggunakan kampak dan senso pohon, untuk memotong bagian pohon mengganggu jalannya arus lalu lintas.

Sementara personel lain membantu mengatur arus lalu lintas dan mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati.

“Proses evakuasi pohon tumbang memakan waktu sekitar 1 jam dan Lalu-lintas kembali berangsur normal kembali,” jelasnya.

Polisi mengimbau, kepada masyarakat agar berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan di musim hujan saat ini. “Hati hati dan jika turun hujan, agar meneduh pada tempat yang aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas,” imbaunya.(dan)

Exit mobile version