Polisi Telah Petakan Sejumlah Tempat Nobar Piala Dunia 2022

Kegiatan-Nobar

Keseruan nonton bareng Piala Dunia tahun 2018 silam di The Gade Cafe. (Twitter/@shbt_pegadaian)

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya telah merincikan sejumlah tempat yang bakal menggelar nonton bareng atau nobar perhelatan Piala Dunia 2022 di ibu kota. Kegiatan nobar bakal memicu keramaian masyarakat.

“Polda Metro bersama dengan unsur kepolisian wilayah Polres maupun Polsek, sudah memetakan tempat-tempat yang akan melakukan kegiatan nobar. Tentunya ini berpotensi terhadap kerumunan massa,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Personel kepolisian melakukan penjagaan di area nobar. Seperti restoran, kafe maupun hotel. Paling penting tempat penyelenggara nobar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mengingat kompetisi sepak bola paling bergengsi itu, masih diselimuti pandemi Covid-19. Pemerintah sendiri masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berlevel di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita akan memberikan pengamanan di situ kemudian juga kita menghimbau kepada semua pihak yang akan menyelenggarakan kegiatan nobar,” ujar Zulpan.

“Apakah restoran, di hotel atau pun di kafe agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Kita saat ini berada di PPKM level 1. Tentunya ada aturan aturan terkait dengan jumlah batasan kapasitas,” sambungnya.

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada Minggu (20/11/2022) di Stadion Al Bayt. Dengan laga pembuka mempertemukan sang tuan rumah, Qatar menghadapi Ekuador pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, final akan berlangsung di Stadion Lusail, Doha, pada Senin (18/12/2022) pukul 22.00 WIB. Piala Dunia 2022 menjadi edisi yang berbeda dari sebelumnya. Sebab, pelaksanaannya yang dilakukan pada akhir tahun.(dan)

Exit mobile version