Imbas Acara Relawan Jokowi, Warga Jakarta Diimbau Hindari Senayan

Imbas Acara Relawan Jokowi, Warga Jakarta Diimbau Hindari Senayan - macet senayan - www.indopos.co.id

Situasi arus lalu lintas di depan MPR/DPR baik arteri Jalan Gatot Subroto maupun Tol Dalam Kota dari Senayan menuju Tl Slipi terpantau ramai cenderung padat. Foto: Twitter/@TMCPOldaMetro

INDOPOS.CO.ID – Polisi mengimbau masyarakat menghindari kawasan Senayan, Jakarta Pusat karena terjadi kemacetan akibat sejumlah bus menjemput para relawan Joko Widodo (Jokowi) yang mulai meninggalkan lokasi.

Elemen Relawan Jokowi tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu menggelar silaturahmi nasional di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyatakan, tidak ada pengalihan arus yang dilakukan kepolisian di kawasan Senayan dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

“Untuk sementara mungkin bisa dihindari daerah GBK, Semanggi, jalur itu,” kata Latif Usman di Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Ia mengemukakan, total ada sejumlah bus yang menjemput pulang para ribuan orang relawan tersebut.

“Itu kan dari tadi malam sudah berdatangan kegiatan masyarakat di GBK. Jumlah massa sekitar 120-150 ribu dengan bus, sekitar 2.800 sekian,” tuturnya.

Sehingga kedatangan yang bersamaan itu membuat lalu lintas di kawasan GBK menjadi padat. “Kemacetan ini sebenarnya karena ini sekarang lagi pencairan karena lagi jemputin orang-orang ini, jadi bergantian,” ujar Latif.

Pihaknya telah menyiapkan kantong-kantong parkir di kawasan GBK untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

“Ini macet karena sudah bergerak mengambil penumpang yang ada di GBK. Parkirnya nggak ada masalah, ini kan acara selesai mereka bergerak gitu berbarengan,” ucap Latif.

“Mau mengambil penumpang yang ada di GBK. Kalau parkir itu sudah diatur dijaga. Tadi pada saat acara nggak ada masalah. Ini macetnya setelah bubarannya,” tambahnya. (dan)

Exit mobile version