Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair untuk 1.861 Lowongan Kerja

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Virtual Job Fair untuk 1.861 Lowongan Kerja - job fair - www.indopos.co.id

Pemkot Tangerang kembali menggelar virtual job fair bulanan. Foto: Humas Pemkot Tangerang

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar virtual job fair edisi November 2022 melalui siaran live youtube Kota Tangerang, Senin (29/11/2022).

Ada sekitar 1.861 lowongan pekerjaan, dengan 140 formasi jabatan dari 21 perusahaan yang ditawarkan dalam virtual job fair tersebut.

“Bulan ini, kembali khusus untuk warga Kota Tangerang. Namun, secara jumlah lowongan yang dihadirkan cukup bertambah dan formasi jabatannya semakin banyak. Sehingga, para pencari kerja dapat memilih lowongan pekerjaan yang mana yang sesuai dengan kompetensi dirinya,” ungkap Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan, Senin (28/11/2022).

Ujang menjelaskan, Disnaker dalam waktu dekat akan menghadirkan job fair secara offline. Karena itu, ia mengimbau masyarakat Kota Tangerang atau para pencari kerja untuk memanfaatkan kesempatan yang dihadirkan Disnaker di setiap bulannya.

“Selain itu, kami mengimbau masyarakat terus meningkatkan kompetensi diri, pantau terus informasi melalui sosial media Disnaker atau Kota Tangerang terkait job fair offline yang dalam waktu dekat akan digelar Pemkot Tangerang,” katanya.

Lebih jauh, Ujang menjelaskan Disnaker juga tengah melakukan kerja sama dengan sederet perusahaan terkait penyerapan pegawai. Di mana pelatihan yang digelar Disnaker atau Balai Latihan Kerja (BLK) jurusannya akan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan tersebut.

“Contohnya, jika Disnaker menjalin kerja sama dengan pabrik dan mereka membutuhkannya teknisi mesin. Maka pelatihan yang kita buka adalah teknisi mesin. Sehingga, setelah lulus pelatihan dapat mengikuti seleksi pegawai di pabrik yang telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Disnaker tersebut. Sehingga semua sesuai target dan alur yang dibutuhkan,” katanya. (dam)

Exit mobile version