Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Berikan Imbauan Kamtibmas

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Berikan Imbauan Kamtibmas - polri di gereja - www.indopos.co.id

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra memberikan himbauan Kamtibmas di gereja HKBP Poltangan, Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2022). Foto: Polri for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Menjelang perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polsek Jagakarsa melakukan kegiatan Kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat).

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra memberikan imbauan Kamtibmas dan layanan telepon titip rumah bagi warga yang mudk Natal dan Tahun Baru kepada jemaat Gereja HKBP Jalan Poltangan RT 002/4, Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2022).

“Bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2023 serta melakukan mudik agar memanfaatkan Hotline titip rumah di +62 8111286813,” ujar Multazam Lisendra di hadapan jemaat HKBP, Minggu (4/12/2022).

Ia mengimbau jemaat gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) di Jalan Poltangan agar menjaga Kamtibmas. Di depan pengurus gereja, ia mengajak jemaat berperan aktif dalam keamanan lingkungan.

“Tetap waspada terhadap segala bentuk gangguan keamanan dan tidak sungkan juga ragu mengontak Polsek Jagakarsa sebagai jaminan keamanan,” ungkapnya.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam Lisendra memberikan imbauan Kamtibmas di gereja HKBP Poltangan, Jakarta Selatan, Minggu (4/12/2022). Foto: Polri for INDOPOS.CO.ID

“Laporkan segala bentuk Guantibmas (Gangguan Ketertiban Masyarakat) melalui nomer Call Center 110, No. Hp Kapolsek Jagakarsa, (0812-2117-7447),” imbuhnya.

Ia tak lupa mengingatkan kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar memasang kunci ganda, agar terhindar dari pencurian. Serta tidak menaruh benda berharga saat parkir kendaraan.

“Pelayanan kepolisian yang berbasis kepentingan warga masyarakat. Seperti SKCK online dan pembuatan surat kehilangan secara daring melalui aplikasi WhatsApp (WA),” katanya.

Saat menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 nanti, masih ujar dia, kejahatan mulai meningkat. Sehingga diperlukan kewaspadaan, kehati-hatian warga masyarakat dalam beraktifitas di luar rumah.

“Pengawasan anak-anak remaja saat libur sekolah harus dilakukan, karena untuk cegah aksi tawuran, balapan liar dan peredaran narkoba,” bebernya.

“Kami juga mengingatkan agar hati-hati dalam bertransaksi online, pastikan berbelanja online menggunakan aplikasi yang terverifikasi, agar tidak terjerat penipuan berbasis online, cek dan ricek sebelum bertransaksi,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version