Korban Gempa Cianjur Terima Bantuan Sandang Pangan

pangan

Pemerintah Kota Jakarta Barat menyerahkan bantuan logistik untuk korban gempa Cianjur. Foto: Dokumen Pemkot Jakbar

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyalurkan bantuan logistik berupa sandang pangan terhadap korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat. Tepatnya berada di Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang yang menjadi posko bencana.

Bantuan logistik itu terdiri dari 22 jenis bantuan berupa selimut, handuk, sarung, daster, popok, kaus dan celana dalam, susu, makanan bayu, beras dan terpal diangkut dengan menggunakan 14 mobil.

“Kami memberikan bantuan logistik sebanyak 22 jenis bantuan yang diberikan, nantinya Camat Cugenang yang akan membagikan langsung pada masyarakat korban gempa bumi,” ujar Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko dalam keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Bantuan sendiri berasal dari “patungan” dari Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkot Jakarta Barat yang dipimpin langsung oleh dirinya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat,” ucap Yani.

Camat Cugenang Kabupaten Cianjur, Komariah menyampaikan terima kasih karena telah memberikan bantuan korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Dari data yang diperoleh sebanyak 2.034 rumah yang rusak ringan, sedang dan berat di Kelurahan Padaluyu Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Saya mengucapkan terima kasih pada pak Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko atas donasi dapat mengurangi beban mereka (korban bencana gempa bumi),” imbuh Komariah.

Pemberian bantuan logistik senilai Rp250 juta itu dilakukan simbolis oleh Assisten Pemerintahan Jakbar, Firmanuddin yang didamping sejumlah pejabat. (dan)

Exit mobile version