Polisi Beberkan Misteri Penyebab Sekeluarga Meninggal di Jakbar Hari Ini

Olah-TKP-Perumahan-Citra-Garden

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan empat mayat dalam rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Dhika Alam Noor/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya akan membuka hasil akhir penyelidikan kasus kematian sekeluarga dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat pada Jumat, (9/12/2022).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyatakan, pihaknya telah mengumpulkan sejumlah fakta serta data yang dapat dibuktikan secara scientific.

“Tim penyidik dan tim ahli bersepakat bahwa rilis akan dilaksanakan pada Jumat sore di ruang rilis Ditreskrimum Polda Metro Jaya,” kata Hengki baru-baru ini.

Penyelidikan kasus meninggalnya empat orang di kawasan Kalideres, Jakarta Barat itu telah menemukan titik temu. Polisi mengklaim telah mengantongi penyebabnya.

“Hasil analisa dan evaluasi hari ini antara tim penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik dan laboratorium forensik sudah ditemukan sebab-sebab kematian. Didukung oleh fakta-fakta yang scientifik,” ucap Hengki.

Bahkan tim psikologi forensik juga ditemukan fakta-fakta yang ternyata mendukung temuan dari tim kedokteran forensik. “Termasuk penyelidikan lain berupa digital forensik dan penyelidikan konvensional yang lain yang dilakukan oleh penyidik,” tutur Hengki.

Polisi menduga salah satu korban meninggal dunia dalam rumah di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat aktif melakukan aktivitas ritual.

“Ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan mengarah kepada (mendiang) Budyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu,” beber Hengki.

Kondisi para korban sudah mengering saat ditemukan pada, Kamis (10/11/2022) lalu. Adapun korban tersebut adalah Rudyanto Gunawan (71 tahun) dan istrinya, Margaretha Gunawan (58). Lalu anaknya, Dian (40) dan paman Budyanto Gunawan (68).(dan)

Exit mobile version