Polisi Temukan Obat Ini dari Jasad Korban Meninggal di Jakbar

jasad

TKP meninggalnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Kabid Kimia dan Biologi Forensik Puslabfor Bareskrim Polri Kombes Wahyu Marsudi menyatakan, salah satu korban meninggal dunia dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat kedapatan mengonsumsi obat kanker payudara.

Hal tersebut disampaikan saat mengungkap misteri penyebab meninggalnya satu keluarga di Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun satu keluarga yang meninggal adalah Rudyanto Gunawan (71 tahun) dan istrinya, Margaretha Gunawan (58). Sedangkan anaknya, Dian Apsari (40) dan pamannya Budyanto Gunawan (68).

“Kami menemukan di organ hepar Margaretha ditemukan tamoxifen. Obat kanker payudara,” kata Wahyu di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Terlebih ketika melakukan pengecekan di dalam rumah tersebut, ditemukan salah satu jenis obat yang digunakan untuk pengobatan kanker payudara.

“Ini kebetulan di TKP ditemukan cairan bening yang kami periksa ternyata juga terdeteksi mengandung tamoxifen, jadi klop,” tutur Wahyu.

Ia manambahkan, tidak ditemukan zat berbahaya dalam tubuh para korban yang menyebabkan mereka meninggal dunia. “Tidak ditemukan bahan beracun dan berbahaya,” imbuh Wahyu.

Dokter Spesialis Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Jakarta Asri M Pralebda mengungkap, urutan meninggal dunia dari empat orang tersebut. Paling pertama kepala keluarga di rumah tersebut dan terakhir merupakan anaknya.

“Paling awal adalah bapak Rudiyanto. Kemudian dilanjutkan dengan ibu Reni. Yang kemudian bapan Budyanto dan yang terakhir adalah mbak Dian,” ungkap Asri. (dan)

Exit mobile version