Terkuak, Ini Penyebab Meninggal Satu Keluarga di Kalideres Jakbar

jakbar

Tempat kejadian perkara kasus meninggal empat orang dalam rumah di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Kepala Instalasi Forensik RSCM, dr Ade Firmansyah mengungkap penyebab kematian satu keluarga dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Ternyata akibat penyakit yang diidap para korban.

Adapun satu keluarga adalah Rudyanto Gunawan (71 tahun) dan istrinya, Margaretha Gunawan (58). Sedangkan anaknya, Dian Apsari (40) dan pamannya Budyanto Gunawan (68).

“Sebab kematian Rudiyanto, akibat penyakit pada saluran cerna dan Renny kelainan payudara. Sedangkan Budi serangan jantung akut dan Dian gangguan pernapasan disertai gangguan pernapasan kronis,” kata Ade di Polda Metro Jaya, Jumat (9/12/2022).

Dokter Spesialis Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Jakarta Asri M Pralebda menuturkan, urutan meninggal dunia dari empat orang tersebut. Paling pertama kepala keluarga di rumah tersebut dan terakhir merupakan anaknya.

“Paling awal adalah bapak Rudiyanto. Kemudian dilanjutkan dengan ibu Reni. Yang kemudian bapan Budyanto dan yang terakhir adalah mbak Dian,” tutur Asri.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce menyatakan, penemuan jenazah satu keluarga itu berawal ketika Ketua RT setempat mencium bau busuk dari dalam rumah korban pada tiga pekan lalu sekira pukul 18.00 WIB.

Ketua RT kemudian melapor ke Polsek Kalideres terkait temuan bau busuk itu. Bersama dengan polisi, pengurus RT memaksa masuk ke dalam rumah tersebut. “Saat itu pagar rumah dan pintu utama terkunci,” beber Pasma. (dan)

Exit mobile version