Momen Nataru, Polisi Diminta Berikan Rasa Aman dan Nyaman

hari-Paskah

Uskup menyapa anak-anak pada hari Paskah beberapa waktu lalu. (Instagram/@katedraljakarta)

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mengatakan, persoalan pengamanan momen libur Natal dan tahun baru (Nataru) harus menjadi prioritas kepolisian daerah (Polda) Metro Jaya terhadap warga Jakarta.

Hal tersebut menjadi salah satu pokok pembahasan pertemuan di Polda Metro Jaya pada, Jumat (16/12/2022). Terutama dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Kami kunjungan reses masa sidang dua dan paling utama terkait dengan Nataru. Kami berharap Polda Metro memberikan, rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Sahroni.

Ia meminta Polda Metro Jaya dapat memastikan pengamanan momen Nataru. Mengingat masa libur akhir tahun terbilang cukup lama ketimbang libur perayaan tertentu.

“Karena ini akhir tahun yang cukup panjang dan kami yakin, akan rasa nyaman oleh Kapolda Metro dan jajaran. Kiranya Pak Kapolda tetap menjaga situasi dan kondisi dan semoga semua lancar dan terkendali,” ucap Sahroni.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menegaskan, pihaknya telah menyiapkan 8.000 personel polisi untuk mengawal dan mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Jakarta dan sekitarnya

“Personel 8.000 lebih, dari Kepolisian di seluruh wilayah Jakarta,” tutur Zulpan.

Pengamanan Natal dan Tahun Baru pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini pemerintah telah mengurangi pembatasan kapasitas di tempat hiburan dan pusat keramaian.

“Yang berbeda adanya perbedaan, ketentuan tempat-tempat hiburan dan tempat-tempat keramaian yang sudah berbeda dengan tahun lalu,” papar Zulpan.

Dalam waktu dekat, Polda Metro Jaya segera menggelar rapat koordinasi dengan Pemda DKI Jakarta dan Kodam Jaya serta instansi terkait lainnya.

“Untuk tingkat daerah khususnya Polda Metro Jaya segera melakukan rapat koordinasi tingkat Provinsi DKI,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version