LKC-DD Jakarta dan LAZnas PHR Jakarta Gelar Khitanan Massal dan Layanan Kesehatan Gratis di Kramat Jati Jakarta Timur

LKC-DD Jakarta dan LAZnas PHR Jakarta Gelar Khitanan Massal dan Layanan Kesehatan Gratis di Kramat Jati Jakarta Timur - lkc dd - www.indopos.co.id

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jakarta bersama Lembaga Amil Zakat (LAZnas) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jakarta berkolaboraksi menghadirkan Layanan Kesehatan Gratis atau Aksi Layanan Sehat dan Khitanan Massal di RPTRA Dahlia, Jalan Nurul Hidayah, RT 6/RW 3, Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (24/12/2022). Foto: Dokumen Dompet Dhuafa

INDOPOS.CO.ID – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Jakarta bersama Lembaga Amil Zakat (LAZnas) Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jakarta berkolaboraksi menghadirkan Layanan Kesehatan Gratis atau Aksi Layanan Sehat dan Khitanan Massal di RPTRA Dahlia, Jalan Nurul Hidayah, RT 6/RW 3, Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta, Sabtu (24/12/2022).

Antusiasme sudah terlihat dari banyaknya warga yang sudah menunggu pelayanan kesehatan gratis dan khitanan massal ini dimulai. Terlihat di lokasi kegiatan banyak para warga yang sudah menunggu, bahkan satu jam sebelum pendaftaran dibuka. Rintik hujan pun tidak menyurutkan keinginan masyarakat untuk hadir pada acara kali ini.

Menurut drg. Martina Tirta Sari selaku Kepala LKC-DD Pusat, aksi layanan sehat dan khitanan massal ini merupakan wujud dari kolaborasi antara LKC-DD dengan LAZnas PHR Jakarta dan para stakeholder atau pemerintahan setempat yang turut mendukung suksesnya acara kali ini.

“Alhamdulillah hari ini target kami adalah 200 orang masyarakat untuk layanan kesehatan dan 50 orang anak untuk mengikuti khitanan massal, dan ini semua sudah tercapai. Kerja sama serupa juga sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, terutama di 5 tahun ini, LAZnas Pertamina Hulu Rokan Jakarta sudah mendukung kegiatan LKC-DD dalam layanan kesehatan,” ujarnya.

drg. Martina mengatakan, sudah banyak kolaborasi yang dilakukan dengan LAZnas PHR Jakarta, antara lain peningkatan gizi berupa pemberian paket nutrisi untuk penderita penyakit rentan dan penyakit tidak menular serta paket-paket nutrisi dari penderita penyakit TBC.

“Semoga kolaborasi ini terus langgeng dan kebermanfaatannya lebih banyak lagi, lebih luas lagi, lebih memberikan manfaat kepada banyak orang,” tuturnya.

Selaras dengan itu, Irwan Purajaya selaku Manager Program LAZnas Pertamina Hulu Rokan Jakarta mengatakan kolaborasi bersama dengan LKC-DD ini sudah lama sekali terjalin dan berlanjut hingga saat ini. Kemudian menghasilkan hal yang membanggakan dan sesuai dengan harapan rekan-rekan yang bekerja di Sumatera maupun yang di Jakarta.

“Untuk kali ini kita melihat ya dalam kondisi ekonomi Indonesia yang sedang bangkit, dan bantuan dari kita semua untuk melaksanakan khitanan massal ini sangat diharapkan dan alhamdulillah, antusiasme masyarakat di sini luar biasa sekali, dukungan dari pemerintah setempat, Lurah, RT, RW dan ibu-ibu PKK serta kader ini luar biasa sekali,” ungkapnya.

Irwan pun berharap kerja sama ini bisa semakin ditingkatkan dan melihat lagi apa yang bisa dikerjakan dan dikolaborasikan bersama-sama dengan Dompet Dhuafa.

Selain itu, Budy Hartati selaku Lurah Kelurahan Tengah memberikan tanggapan yang positif terkait dengan adanya pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan khitanan massal di wilayahnya.

“Saya dan semua rekan, RT, RW mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Warga semua antusias untuk hadir di RPTRA karena kegiatan ini dilaksanakan tidak hanya dihadiri oleh kelurahan tengah saja, peminatnya sangat banyak. Ke depan kami berharap quotanya bisa ditambah agar manfaatnya semakin banyak dirasakan oleh warga sekitar,” ucapnya. (adv)

Exit mobile version