Malam Tahun Baru 2023, Polres Jakbar Fokus Pengamanan di 3 Titik

polres

Wakapolres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bismo Teguh Prakoso melaksanakan program Jumat curhat Serentak di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. (Dok Polres Jakbar)

INDOPOS.CO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat memfokuskan pengamanan pergantian tahun di sejumlah tempat, terutama yang menggelar festival tahun baru 2023. Perayaan tersebut baru kembali dilaksanakan setelah pandemi Covid-19 mulai terkendali.

“Kita ada pengamanan di wilayah Kota Tua, kemudian di Central Park mal dan kantor Walikota Jakbar. Kemudian di gereja (saat) misa kita amankan,” kata Wakapolres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bismo Teguh Prakoso di Jakarta, Jumat (30/12/2022).

Ia mengemukakan, ada ratusan personel aparat gabungan dari Polri-TNI bakal dikerahkan untuk melakukan pengamaman tiap titik di wilayah Jakarta Barat.

“Kita personel ada 835 dari Polri tentunya, nanti bersama TNI dan Satpol PP,” ujar Bismo.

Termasuk pengamanan di sejumlah lalu lintas yang berpotensi terjadi kejahatan. Sementara mengenai rekayaka lalu lintas masih bersifat situasional, bakal dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Perlintasan kita amankan, terus titik-titik kerumunan massa. Ada rekayasa lalin nanti kita lakukan pengalihan arus. Kita koordinasi juga dengan Satpol PP, Dishub, Dinkes,” tuturnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan berbagai acara di beberapa tempat menyambut Tahun Baru 2023. Puncak perayaan pergantian tahun akan dilaksanakan di Panggung Budaya Taman Mini Indonesia Indah pada 31 Desember 2022 pukul 20.00 hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.

Beberapa kantor wali kota seperti Jakarta Barat dan Jakarta Utara juga memfasilitasi warganya yang ingin menikmati malam pergantian tahun. Diperkirakan ada empat titik keramaian di Jakarta Barat saat malam pergantian tahun yaitu Daan Mogot, kantor wali kota Jakbar, Kota Tua dan kawasan CNI Kembangan. (dan)

Exit mobile version