Car Free Night di Jakarta, 820 Petugas Kebersihan Dikerahkan

petugas-Dinas-LH

Apel petugas kebersihan dari Dinas LH DKI Jakarta dalam kegiatan penangana sampah tahun baru 2023. (Instagram/@dinaslhdki)

INDOPOS.CO.ID – Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta mengerahkan ratusan petugas kebersihan selama pelaksanaan Car Free Night (CFN) di ruas Jalan Sudirman-Thamrin pada Sabtu, (31/12/2022).

Total ada 820 petugas kebersihan, yang merupakan gabungan dari seluruh petugas kebersihan di seluruh wilayah Suku Dinas LH di wilayah DKI Jakarta.

“320 personel dari Suku Dinas LH Jakarta Pusat, 100 personel dari Suku Dinas LH Jakarta Selatan,” kata Kepala Seksi Humas Dinas LH DKI Jakarta, Yogi Ikhwan dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (31/12/2022).

“300 personel Satlak UPK Wilayah Pusat, dan 100 personel Satlak UPK Wilayah Selatan,” sambungnya.

Pihaknya menyediakan delapan unit angkutan sampah, dari Suku Dinas LH Jakarta Pusat dan dua unit angkutan sampah dari Suku Dinas LH Jakarta Selatan untuk pelengkap fasilitas sarana dan prasana di kawasan itu.

Adapun 10 unit angkutan sampah tersebut disebar sepanjang Jalan MH Thamrin, sampai dengan Jenderal Sudirman.

“Kami bawa juga 20 unit sweeper dan tujuh unit bus toilet. Jadi di sepanjang Patung Kuda Arjuna sampai dengan Patung Kuda Pemuda Senayan,” tutur Yogi.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarakan berbagai acara di beberapa tempat menyambut Tahun Baru 2023. Puncak perayaan pergantian tahun akan dilaksanakan di Panggung Budaya Taman Mini Indonesia Indah pada 31 Desember 2022 pukul 20.00 hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.(dan)

Exit mobile version