Si Jago Merah Lahap 2 RT di Tambora, 4 Orang Terluka

Si Jago Merah Lahap 2 RT di Tambora, 4 Orang Terluka - kebakaran tambora - www.indopos.co.id

Kebakaran terjadi pemukiman padat di Jalan Kalianyar III, Tambora Jakarta Barat. Foto: Dok Polsek Tambora

INDOPOS.CO.ID – Kebakaran hebat melanda pemukiman padat di Jalan Kalianyar III, Tambora, Jakarta Barat pada Jumat (30/12/2022) malam. Empat orang dilaporkan menjadi korban luka.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama meneramgkan, api pertama kali muncul dari rumah salah satu rumah. Hal itu berdasar kesaksian dari warga bernama Alex Seno.

“Dia melihat ada api di salah satu rumah, lalu membantu dan memberitahukan warga di sekitar ada kebakaran di salah satu rumah dan bersama warga,” kata Putra dalam keterangan tertulis, Jumat (30/12/2022).

Putra menerangkan, warga setempat berduyun-duyun memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api mala semakin membesar. Dua Rukun Tetangga (RT) ludes dilalap si jago merah.

“Api membakar 2 RT yakni RT 04 dan RT 05 RW 05 Kelurahan Kalianyar,” ungkap Putra. Api melalap sejumlah bangunan pada pukul 18.40 WIB.

Ia mengemukakan, sebanyak 20 unit mobil pemadam dikerahkan. Saat ini, api sudah berhasil dijinakan. “Saat ini masih dilakukan pendinginan,” jelasnya.

Mengenai penyebab kebakaran masih belum diketahui termasuk kerugian akibat kebakaran. Sementara ini, dilaporkan empat orang luka-luka diantaranya NSA (20), Iko (20), Andri (30) dan seseorang yang belum diketahui identitasnya.

“Asal api belum diketahui. Korban jiwa sejauh ini nihil, kami masih menunggu pendinginan. Sedangkan, korban luka rata-rata mengalami sesak nafas dan lemas, dan ada pula yang luka bakar di kaki,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version