Polisi Ungkap Identitas Pelaku Penculikan Anak di Gunung Sahari

Polisi Ungkap Identitas Pelaku Penculikan Anak di Gunung Sahari - pelaku penculikan - www.indopos.co.id

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin merilis identitas pelaku penculikan anak perempuan di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Pelaku bernama asli Iwan Sumarno (42). Foto: Dok Polres Jakpus

INDOPOS.CO.ID – Polisi mengantongi identitas penculik anak perempuan di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat (Jakpus) teridentifikasi. Pelaku bernama asli Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Yudi alias Herman.

“Kami mengidentifikasi bahwa terduga pelaku adalah atas Iwan Sumarno alias Jacky alias Herman alias Yudi,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Jakarta, Senin (2/1/2023).

Ia mengemukakan, identitas terduga penculik terungkap berkat kerjasama tim di lapangan. Penyidik menggali keterangan saksi dan mempelajari rekaman CCTV.

“Kami coba menggali mengumpulkan keterangan-keterangan, kita rangkai keterangan dari orang tua korban kemudian potongan CCTV yang ada,” tutur Komarudin.

Pria tersebut diketahui kerap membawa gerobak dengan ciri-ciri khusus. “Kemudian dengan ciri-ciri yang disampaikan. Kami menemukan kembali CCTV di Jalan Irigasi dengan orang yang memang membawa gerobak tersebut,” jelasnya.

Polres Metro Jakarta Pusat telah menaikkan status kasus penculikan tersebut menjadi penyidikan, setelah polisi memeriksa beberapa saksi dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

“Kemarin tepatnya pada tanggal 30 Desember kami sudah menaikkan status menjadi penyidikan, mengingat para saksi sudah kami BAP,” imbuh Komarudin.

Kejadian penculikan terjadi di kawasan Gunung Sahari 7A pinggir rel, Jakarta Pusat pada Rabu (7/12/2022) lalu. Anak perempuan bersama terduga pelaku berjalan ke arah bajaj yang terparkir di pinggir jalan sempit. (dan)

Exit mobile version