Ditemukan di Tangsel, Malika Korban Penculikan Kerap Diajak Memulung

cabul

Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Yudi alias Herman, penculik Malika (6), anak perempuan berdomisili di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Foto: Dokumen Humas Polres Jakpus

INDOPOS.CO.ID – Polisi mengungkap aktivitas pelaku penculikan anak perempuan di Jalan Gunung Sahari 7A, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Korban bernama Malika Anastasya (6) kerap diajak memulung oleh pelaku.

Pelaku bernama asli Iwan Sumarno (42) alias Jacky alias Yudi alias Herman, telah ditemukan bersama Malika di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Senin (2/1/2023) malam.

“Dari keterangan awal terduga pelaku menyampaikan, aktivitasnya masih sama seperti saat berada di sekitar sawah besar melalukan pengumpulan barang-barang bekas dari satu tempat ke tempat lain,” ungkap Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Komarudin di Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Pelaku penculikan bersama korban tidak menetap di satu tempat. Malika ditemukan bersama pelaku saat membawa gerobak mengumpulkan barang bekas di kawasan Ciledug.

“Dengan juga menyertakan korban memang, diletakkan dalam gerobak dan tidur berpindah-pindah,” ucap Komarudin.

Polisi telah mendapati identitas terduga penculik, berkat kerjasama tim di lapangan. Penyidik kemudian menggali keterangan saksi dan mempelajari rekaman CCTV.

“Kami coba menggali mengumpulkan keterangan-keterangan, kita rangkai keterangan dari orang tua korban kemudian potongan CCTV yang ada,” ucap Komarudin, kemarin.

Iwan Sumarno diketahui kerap membawa gerobak dengan ciri-ciri khusus.

“Kemudian dengan ciri-ciri yang disampaikan. Kami menemukan kembali CCTV di Jalan Irigasi dengan orang yang memang membawa gerobak tersebut,” bebernya.

Penculikan terjadi di kawasan Gunung Sahari 7A pinggir rel, Jakarta Pusat pada Rabu (7/12/2022) lalu. Anak perempuan itu bersama terduga pelaku berjalan ke arah bajaj yang terparkir di pinggir jalan sempit. (dan)

Exit mobile version