Libur Nataru, Arus Balik di Terminal Kalideres Diprediksi hingga Pekan Depan

kalideres

Para penumpang bus di Terminal Kalideres, Jakarta Barat bersiap menaiki kendaraan tujuannya baru-baru ini. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen memperkirakan arus balik libur Natal dan Tahun Baru 2023 bakal berakhir pada pekan depan atau Senin (9/1/2023).

“Diperkirakan arus balik akan terus berlangsung hingga Senin pekan depan. Karena sejauh ini arus balik di terminal masih tinggi,” kata Revi melalui gawai, Jakarta, Selasa (3/1/2023).

Menurutnya, puncak arus balik di Jakarta yang menggunakan moda transportasi bus umum tidak akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

“Kalau puncak arus balik itu sudah terjadi kemarin hari Senin dengan 1.028 penumpang,” ucap Revi.

Arus balik belum berakhir lantaran beberapa kantor masih memberlakukan libur hingga 4 Januari, besok. Beberapa sekolah masih ada memberlakukan libur hingga tanggal 9 Januari mendatang.

“Diperkirakan hari ini, sampai minggu arus baliknya menurun di angka 800 sampai 700 penumpang per hari,” ujar Revi.

Ia menambahkan, sebagian besar penumpang datang dari sejumlah daerah terutama di Pulau Jawa. “Jawa Tengah, Palembang, Lampung, Banten dan Jawa Barat,” imbuhnya.

Kedatangan penumpang di Kalideres sejauh ini, berada pada kisaran 180 hingga 250 orang per hari selama periode libur natal dan tahun baru antara 19-29 Desember 2022. (dan)

Exit mobile version